Attention, open in a new window. PDFCetakEmail

Indeks Artikel
ARTIKEL 1
OK
Semua Halaman

Untuk melanjutkan berbagai program yang telah dirintis melalui kegiatan Proyek ADAET tersebut, maka pada tahun 1994 didirikanlah CREATA sebagai salah satu pusat penelitian di bawah Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat dengan SK Rektor No. 101/Um/1994 yang kemudian disempurnakan dengan SK Rektor No.053/Um/1995.



 


Pada tahun 1996 CREATA menerima hibah dari Proyek URGE (University Research for Graduate Education), DIKTI, yang berlangsung selama tiga tahun untuk pembangunan unit (center grant) dan mendayagunakannya. Dengan adanya bantuan dari Proyek URGE, CREATA berhasil menjaga kesinambungan kegiatan Proyek ADAET khususnya dalam peningkatan kompetensi para staf dalam kemampuan yang berkaitan dengan pengajaran dan penelitian pada tingkat pascasarjana di Program Studi Ilmu Keteknikan Pertanian.

Melalui penambahan fasilitas dan peningkatan kompetensi staf pengajar pada Program Studi Ilmu Keteknikan Pertanian, CREATA telah berhasil meningkatkan perannya sebagai suatu pusat penelitian berbasis ilmu teknik yang handal sehingga berhasil menciptakan berbagai kegiatan penelitian yang berkualitas dengan melibatkan mahasiswa tingkat pascasarjana.